SABAR ALA KOPI

Rasulullah ﷺ mengatakan:

إنما الصبر عند الصدمة الأولى
Yang dinamakan sabar adalah reaksi pertama dalam hantaman pertama yang mengenai seseorang. Itulah dinilai suatu kesabaran dari seorang hamba.
Jadi, spontanitas yang keluar dari lisan kita ketika kemudian kita mendapatkan musibah pada awalnya, itulah ukuran pertama sebuah kesabaran. Memang, ada tingkat-tingkat berikutnya dalam kesabaran ketika orang kemudian, setelah berlalu waktu beberapa lama, baru kemudian dia menyadari bahwa musibah dari Allah, kita datang dari Allah, kembali kepada Allah, miliknya Allah ﷻ.

Tetapi yang terhebat adalah orang yang sejak hantaman pertama kali musibah mengenainya, dia sadar, dia tahu. Dan di dalam kesabaran yang seperti itu ada kabar gembira. Kabar gembira karna pahala-pahala besar yang disediakan Allah.

Bagaikan kopi, pahitnya adalah ujian pada awalnya, dimana kita merasakan rasa-rasa berikutnya yang penuh warna.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!

🎬 @salimafillah
📹 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl
🏚 @meracikopi

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster

SABAR ALA KOPI@prouchannel.Rasulullah ﷺ mengatakan:.إنما الصبر عند الصدمة الأولى.Yang dinamakan sabar adalah reaksi pertama dalam hantaman pertama yang mengenai seseorang. Itulah dinilai suatu kesabaran dari seorang hamba..Jadi, spontanitas yang keluar dari lisan kita ketika kemudian kita mendapatkan musibah pada awalnya, itulah ukuran pertama sebuah kesabaran. Memang, ada tingkat-tingkat berikutnya dalam kesabaran ketika orang kemudian, setelah berlalu waktu beberapa lama, baru kemudian dia menyadari bahwa musibah dari Allah, kita datang dari Allah, kembali kepada Allah, miliknya Allah ﷻ..Tetapi yang terhebat adalah orang yang sejak hantaman pertama kali musibah mengenainya, dia sadar, dia tahu. Dan di dalam kesabaran yang seperti itu ada kabar gembira. Kabar gembira karna pahala-pahala besar yang disediakan Allah..Bagaikan kopi, pahitnya adalah ujian pada awalnya, dimana kita merasakan rasa-rasa berikutnya yang penuh warna….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl🏚 @meracikopi.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 9 Februari 2018