NERAKA HARAM BAGINYA

Sabda Nabi ﷺ, “Hurrima ‘alan naari: kullu hayyinun, layyinun, sahlun, qoriibun.” Diharamkan masuk neraka setiap yang “hayyin.”

“Hayyin itu orang yang lembut hatinya, mudah tersentuh mendengar ayat Qur’an, mendengar nasihat, menitikkan air mata, mudah untuk kemudian juga peka pada penderitaan orang lain.

“Layyinun.” Yang kedua adalah orang yang lembut perilakunya, lembut tutur katanya. Yang ketiga, “sahlun,” orang yang suka memudahkan urusan orang lain, tidak mempersulit.

Yang keempat adalah “qoriibun,” orang yang mudah akrab dan mudah diakrabi. “Greget,” “semanak” kata orang Jawa, sangat-sangat wajahnya “thallaqatul wajhi,” manis dan kemudian banyak senyum.

Jadi inilah orang-orang yang diharamkan masuk neraka baginya. “Hayyin,” yang lembut hatinya. “Layyin,” lembut tutur kata dan perilaku. “Sahlun,” suka memudahkan. “Qorib,” akrab.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!

🎬 @salimafillah
📹 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl

NERAKA HARAM BAGINYA@prouchannel.Sabda Nabi ﷺ, "Hurrima 'alan naari: kullu hayyinun, layyinun, sahlun, qoriibun." Diharamkan masuk neraka setiap yang "hayyin."."Hayyin itu orang yang lembut hatinya, mudah tersentuh mendengar ayat Qur'an, mendengar nasihat, menitikkan air mata, mudah untuk kemudian juga peka pada penderitaan orang lain.."Layyinun." Yang kedua adalah orang yang lembut perilakunya, lembut tutur katanya. Yang ketiga, "sahlun," orang yang suka memudahkan urusan orang lain, tidak mempersulit..Yang keempat adalah "qoriibun," orang yang mudah akrab dan mudah diakrabi. "Greget," "semanak" kata orang Jawa, sangat-sangat wajahnya "thallaqatul wajhi," manis dan kemudian banyak senyum..Jadi inilah orang-orang yang diharamkan masuk neraka baginya. "Hayyin," yang lembut hatinya. "Layyin," lembut tutur kata dan perilaku. "Sahlun," suka memudahkan. "Qorib," akrab….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 9 April 2018