MENJAGA KEIKHLASAN

Imam Ibnu Athaillah As-Sakandari memberi kita perumpamaan tentang khumul; menyembunyikan ibadah-ibadah kita dari mata manusia untuk menjaga keikhlasan, menjaga istiqamah.

Khumul itu seperti kalau kita menanam tanaman, maka harus dia ditanam secara sempurna di bawah bumi. Jangan tergeletak di tanah karena yang tergeletak di tanah, nampak, terlihat, tidak akan tumbuh dengan kokoh, tidak akan tumbuh dengan baik.

Maka kita menjadikan amal-amal ini sebagai hal yang kita jaga dengan Allah ﷻ agar yang tumbuh adalah niat manusia adalah buahnya akhlak mulia kepada sesama.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!

🎬 @salimafillah
📹 @alfredodstefano @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl

MENJAGA KEIKHLASAN@prouchannel.Imam Ibnu Athaillah As-Sakandari memberi kita perumpamaan tentang khumul; menyembunyikan ibadah-ibadah kita dari mata manusia untuk menjaga keikhlasan, menjaga istiqamah..Khumul itu seperti kalau kita menanam tanaman, maka harus dia ditanam secara sempurna di bawah bumi. Jangan tergeletak di tanah karena yang tergeletak di tanah, nampak, terlihat, tidak akan tumbuh dengan kokoh, tidak akan tumbuh dengan baik..Maka kita menjadikan amal-amal ini sebagai hal yang kita jaga dengan Allah ﷻ agar yang tumbuh adalah niat manusia adalah buahnya akhlak mulia kepada sesama….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @alfredodstefano @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 23 Mei 2018