GUNDUL DIBLANGKONI

Pekan lalu, Gurunda Ust. Hanan Attaki Ustadz Felix Siauw @oemar_mita @tafaqquhonline rawuh di Jogja dan mengajak jumpa. Qadarallaahu wa maa syaa-a fa’al, malam itu istri saya sudah masuk ruang persalinan putra ke-4 kami dari kehamilannya yang ke-8. Sayapun absen dan mewakilkan diri dengan 4 blangkon shahih (berpelipit 17, sesuai jumlah raka’at shalat; yang 2 model kupu tarung, yang 2 lagi model klasik Senopaten), yang lalu dikenakan oleh para Asatidz (amat tersanjung atas itu), jazaakumullaahu khayran.

Perbincangan para beliau tentang dakwah, mengingatkan saya akan apa yang disampaikan Ayahanda Abdul Kadir Baradja. Beliau pernah menggambar sebuah persegi panjang lalu membaginya jadi 2 dengan diagonalnya. Separuh bagian bawah beliau arsir sehingga berwarna gelap. “Bagian putih ini adalah tingkat pemahaman masyarakat pada Islam”, ujar beliau, “Dan arsiran hitam ini adalah anasir lain yang masih ada di benak dan hati mereka dari selain Islam.”

“Para da’i”, lanjut beliau, “Ada yang di sini.” Beliau menunjuk bagian yang nyaris penuh putih dan hanya ujung kecil di pojok saja terarsir hitam. “Nah tugas yang di sini ini nikmat sekali masyaallah. Jama’ahnya rajin ke Masjid. Tinggal buat kajian rutin saja, mad’u-nya datang berjubel. Menyampaikan juga tinggal sampaikan. Asal dalilnya shahih semua menerima, bahkan semangat mengamalkan.”

“Nah geser ke sini”, beliau menunjuk ke bagian yang arsir hitamnya kian membesar, “Ini tantangannya makin asyik. Perlu strategi dan perencanaan untuk nantinya kian bisa membawa jama’ahnya ke tingkatan paling atas tadi.”

“Paling dahsyat kalau di bawah sini kan?”, ujar beliau menunjuk bagian yang nyaris semua gelap, hanya tersisa titik putih di ujungnya. “Yang ini jangankan diajak mengaji, tahu bahwa ada ibadah yang namanya shalat saja sudah mending. Ini dakwah di sini pasti awal tempatnya bukan Masjid ini. Ya kan?”

Barakallahu fiikum all bro’s:

Pemuda Hijrah Hanan Attaki
Syameela @oemar_mita
Yuk Ngaji ID Ustadz Felix Siauw @husainassadi @tafaqquhonline Ustadz Abdul Somad عبد الصمد @majelisjejaknabi @alfredodstefano Zaky A. RivaiJogja Kangen Water

Video thanks to:

Inong_00
Muhammad Sugandhi
@rifatnaofal

GUNDUL DIBLANGKONISalim A. Fillah.Pekan lalu, Gurunda Ust. Hanan Attaki Ustadz Felix Siauw @oemar_mita @tafaqquhonline rawuh di Jogja dan mengajak jumpa. Qadarallaahu wa maa syaa-a fa'al, malam itu istri saya sudah masuk ruang persalinan putra ke-4 kami dari kehamilannya yang ke-8. Sayapun absen dan mewakilkan diri dengan 4 blangkon shahih (berpelipit 17, sesuai jumlah raka'at shalat; yang 2 model kupu tarung, yang 2 lagi model klasik Senopaten), yang lalu dikenakan oleh para Asatidz (amat tersanjung atas itu), jazaakumullaahu khayran..Perbincangan para beliau tentang dakwah, mengingatkan saya akan apa yang disampaikan Ayahanda Abdul Kadir Baradja. Beliau pernah menggambar sebuah persegi panjang lalu membaginya jadi 2 dengan diagonalnya. Separuh bagian bawah beliau arsir sehingga berwarna gelap. "Bagian putih ini adalah tingkat pemahaman masyarakat pada Islam", ujar beliau, "Dan arsiran hitam ini adalah anasir lain yang masih ada di benak dan hati mereka dari selain Islam."."Para da'i", lanjut beliau, "Ada yang di sini." Beliau menunjuk bagian yang nyaris penuh putih dan hanya ujung kecil di pojok saja terarsir hitam. "Nah tugas yang di sini ini nikmat sekali masyaallah. Jama'ahnya rajin ke Masjid. Tinggal buat kajian rutin saja, mad'u-nya datang berjubel. Menyampaikan juga tinggal sampaikan. Asal dalilnya shahih semua menerima, bahkan semangat mengamalkan."."Nah geser ke sini", beliau menunjuk ke bagian yang arsir hitamnya kian membesar, "Ini tantangannya makin asyik. Perlu strategi dan perencanaan untuk nantinya kian bisa membawa jama'ahnya ke tingkatan paling atas tadi."."Paling dahsyat kalau di bawah sini kan?", ujar beliau menunjuk bagian yang nyaris semua gelap, hanya tersisa titik putih di ujungnya. "Yang ini jangankan diajak mengaji, tahu bahwa ada ibadah yang namanya shalat saja sudah mending. Ini dakwah di sini pasti awal tempatnya bukan Masjid ini. Ya kan?".Barakallahu fiikum all bro's:.Pemuda Hijrah Hanan AttakiSyameela @oemar_mitaYuk Ngaji ID Ustadz Felix Siauw @husainassadi @tafaqquhonline Ustadz Abdul Somad عبد الصمد @majelisjejaknabi @alfredodstefano Zaky A. Rivai Jogja Kangen Water .Video thanks to:.Inong_00Muhammad Sugandhi@rifatnaofal

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Selasa, 11 Desember 2018