PENYEMBUH

“Telah datang (Quran sebagai) mau’izhah dari Rabb kalian, penyembuh bagi apa yang ada dalam dada, hidayah & rahmat bagi mukminin.” {QS 10 :57}

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana sombong tak sembuh jika mesra melafal kalam Sang Maha Gagah.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana riya’ tak sembuh, jika berhadapan langsung Sang Maha Luhur.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana dengki tak sembuh, jika berbincang dengan Sang Maha Pemurah.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana kecewa tak sembuh, jika disimak Sang Maha Lembut & Mengerti.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana duka tak sembuh, jika menghayati firman Sang Maha Penyayang.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana ketamakan tak sembuh, jika berpinta pada Dzat Yang Maha Kaya.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana keraguan tak sembuh, jika bergaul dengan Dzat Yang Maha Benar.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana galau tak sembuh, jika menyeksamai ucapan Sang Maha Bijaksana.

“..Dan Quran itu jadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; bagaimana syahwat liar tak sembuh, jika merenungi kata-kata Penyedia Surga.

“..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada..”; maka hati gersang & jiwa haus diteduhkan oleh keakraban Yang Maha Suci.

___________
Jazakumullaahu khayran @islamdiary tuk hadirnya penggalan bincang tentang kekuatan iman pada Al Quran seperti pada Sayyidina Bilal ini.

PENYEMBUH@salimafillah."Telah datang (Quran sebagai) mau'izhah dari Rabb kalian, penyembuh bagi apa yang ada dalam dada, hidayah & rahmat bagi mukminin." {QS 10 :57}."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana sombong tak sembuh jika mesra melafal kalam Sang Maha Gagah.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana riya' tak sembuh, jika berhadapan langsung Sang Maha Luhur.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana dengki tak sembuh, jika berbincang dengan Sang Maha Pemurah.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana kecewa tak sembuh, jika disimak Sang Maha Lembut & Mengerti.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana duka tak sembuh, jika menghayati firman Sang Maha Penyayang.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana ketamakan tak sembuh, jika berpinta pada Dzat Yang Maha Kaya.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana keraguan tak sembuh, jika bergaul dengan Dzat Yang Maha Benar.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana galau tak sembuh, jika menyeksamai ucapan Sang Maha Bijaksana.."..Dan Quran itu jadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; bagaimana syahwat liar tak sembuh, jika merenungi kata-kata Penyedia Surga.."..Dan Quran itu menjadi penyembuh bagi apa yang ada dalam dada.."; maka hati gersang & jiwa haus diteduhkan oleh keakraban Yang Maha Suci..___________Jazakumullaahu khayran @islamdiary tuk hadirnya penggalan bincang tentang kekuatan iman pada Al Quran seperti pada Sayyidina Bilal ini.

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 5 Desember 2017