DUA PILIHAN KEBAIKAN

Di antara syiar seorang pejuang mukmin yang disebutkan Al-Qur’an adalah احدى الحسنيين. Satu di antara dua kebaikan.

Bagi seorang yang berjuang, maka tidak pernah ada kerugian. Kalau dia gugur, dia gugur di jalan Allah, syahid فِي سَبِيلِ اللَّهِ. Dia menjadi seorang yang di tempatnya di dalam surga Allah. Kalau dia menang, maka kemenangan itu dia persembahkan untuk agama Allah untuk melayani ummat. Maka احدى الحسنيين adalah sebuah hal yang harus dimiliki di dalam jiwa seorang mukmin.

Seorang Teuku Umar menghubungkan احدى الحسنيين dengan hobi yang sangat dia suka, yaitu minum kopi. Maka dia mengatakan ketika akan menyerbu Meluaboh yang berada dalam kekuasaan Belanda, “Singoh beungoh geutanyo jeup kopi di keude Meulaboh, atawa ulon akan syahid di jalan Allah.”

“Besok pagi kita akan minum kopi di kedai Meulaboh, atau aku akan syahid di jalan Allah.” Dan Allah memilih dia syahid فِي سَبِيلِ اللَّهِ. Jadi syahid lebih bagus daripada ngopi.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!

🎬 @salimafillah
📹 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl
🏚 @meracikopi

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl

DUA PILIHAN KEBAIKAN@prouchannel.Di antara syiar seorang pejuang mukmin yang disebutkan Al-Qur'an adalah احدى الحسنيين. Satu di antara dua kebaikan..Bagi seorang yang berjuang, maka tidak pernah ada kerugian. Kalau dia gugur, dia gugur di jalan Allah, syahid فِي سَبِيلِ اللَّهِ. Dia menjadi seorang yang di tempatnya di dalam surga Allah. Kalau dia menang, maka kemenangan itu dia persembahkan untuk agama Allah untuk melayani ummat. Maka احدى الحسنيين adalah sebuah hal yang harus dimiliki di dalam jiwa seorang mukmin..Seorang Teuku Umar menghubungkan احدى الحسنيين dengan hobi yang sangat dia suka, yaitu minum kopi. Maka dia mengatakan ketika akan menyerbu Meluaboh yang berada dalam kekuasaan Belanda, "Singoh beungoh geutanyo jeup kopi di keude Meulaboh, atawa ulon akan syahid di jalan Allah."."Besok pagi kita akan minum kopi di kedai Meulaboh, atau aku akan syahid di jalan Allah." Dan Allah memilih dia syahid فِي سَبِيلِ اللَّهِ. Jadi syahid lebih bagus daripada ngopi….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl🏚 @meracikopi.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 13 Februari 2018