YANG MULIA, YANG TAQWA

Allah berfirman, “wahai manusia, Kami menjadikan kalian berbangsa-bangsa, bersuku-suku, supaya kalian saling mengenal, dan sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa di antara kalian.”

Mengenal kebudayaan lain, mengenal bangsa lain, adalah bagian dari cara kita mensyukuri karunia Allah. Mengakui keagungan Allah ﷻ telah menciptakan kita berbangsa, bersuku, dengan berbagai macam adat istiadat yang agung masing-masingnya.

Mari kemudian menjadikan ini menginsyafkan kita semuanya bahwa yang paling mulia di sisi Allah adalah yang paling taqwa. Taqwa itu terletak di dalam dada, tersembunyi. Dia menjadi satu-satunya ukuran kemuliaan. Taqwa disembunyikan. Artinya kita harus selalu berprasangka baik kepada sesama Mukmin, barangkali dia lebih bertaqwa daripada kita.

Terus berjuang untuk bertaqwa dan kemudian kita rendah hati di depan sesama. Inilah jiwa dari Mukmin sejati.

Titah Jeonhaaaa!👘.Eh, bukan.😂.Hanya video pendek persembahan @prouchannel, @jejakimani, @fullheart.corp, @mncrgkn.skl 😊.YANG MULIA, YANG TAQWA.Allah berfirman, "wahai manusia, Kami menjadikan kalian berbangsa-bangsa, bersuku-suku, supaya kalian saling mengenal, dan sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian adalah yang paling bertaqwa di antara kalian.".Mengenal kebudayaan lain, mengenal bangsa lain, adalah bagian dari cara kita mensyukuri karunia Allah. Mengakui keagungan Allah ﷻ telah menciptakan kita berbangsa, bersuku, dengan berbagai macam adat istiadat yang agung masing-masingnya..Mari kemudian menjadikan ini menginsyafkan kita semuanya bahwa yang paling mulia di sisi Allah adalah yang paling taqwa. Taqwa itu terletak di dalam dada, tersembunyi. Dia menjadi satu-satunya ukuran kemuliaan. Taqwa disembunyikan. Artinya kita harus selalu berprasangka baik kepada sesama Mukmin, barangkali dia lebih bertaqwa daripada kita..Terus berjuang untuk bertaqwa dan kemudian kita rendah hati di depan sesama. Inilah jiwa dari Mukmin sejati….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 28 November 2017


Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel.