Sabar Bersama si Benar

Selain sabar dalam mentaati Allah, sabar dalam menjauhi kemaksiatan, dan sabar di dalam menerima musibah dari Allah سبحانه وتعالى, ada satu jenis kesabaran lain yang sangat penting, yaitu sabar dalam bersama dengan orag-orang yang benar karena bersama orang-orang yang benar kadang-kadang lebih berat dibanding orang yang tidak benar.

Karena bersama orang yang benar, maka orang benar ini suka untuk kemudian memberi nasihat kepada kita, melarang kita, mencegah kita dari berbagai macam kemungkaran, keburukan, kemaksiatan.

Sementara kalau kita bersama orang tidak benar, mereka mungkin mendukung kita di dalam hawa nafsu kita, kemaksiatan kita, kesenangan-kesenangan tanpa ujung kita.

Maka bersama dengan orang-orang benar memerlukan kesabaran karena sabar adalah perangkat kebersamaan yang paling penting sebab perjalanan bersama selalu lebih lambat dibandingkan perjalanan sendirian.

JIKA CINTA, NIKAH JALANNYA@prouchannel.Rasulullah ﷺ bersabda "lam yuro lil mutahaabbaini mitslun nikah." Tidak tampak lebih indah bagi dua orang yang saling mencintai yang seperti pernikahan..Maka cinta ini yang paling indah adalah yang bermuara di dalam kehidupan pernikahan. Yang semula adalah biji-biji yang tumbuh di dalam hati, lalu ditumbuhkan dan disuburkan dengan berbagai ekspresi-ekspresi yang mendukung cinta itu di dalam kehidupan pernikahan..Maka nikah adalah satu hal yang harus segera dipikirkan, dipersiapkan secara masak-masak oleh setiap orang yang kemudian telah memiliki rasa cinta..Cinta adalah isyarat untuk segera membangun sebuah kehidupan rumah tangga yang di atasnya ditegakkan berbagai macam hal yang ma'ruf, yang baik, yang diridhai oleh Allah سبحانه وتعالى….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu yang katanya sedang jatuh cinta 😂.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 30 September 2017

Subscribe dan simak kajian-kajian Pro-U Media lainnya di YouTube/proyouchannel.