PRASANGKA KEPADA ALLAH

Segala puji bagi Allah yang merahasiakan ketetapanNya dari kita; agar kita mencitakan yang terbaik, mengharapkan yang terbaik, meniatkan yang terbaik, merencanakan yang terbaik, mengamalkan dengan sebaik-baiknya, dan bertawakkal sebaik-baiknya.

قال النبي ﷺ : يقول الله تعالى :أنا عند ظن عبدي بي

Nabi ﷺ bersabda bahwasanya Allah berfirman, “Aku di sisi prasangka hambaKu kepadaKu…” (HR Al Bukhari dan Muslim)

Maka makna bahwa Dia di sisi prasangka hambaNya adalah, “Barangsiapa merasa dirinya berdosa dan yakin bahwa Allah Maha Pengampun, niscaya Allah mengampuninya. Barangsiapa merasa bahwa dirinya hina dan yakin bahwa Allah Maha Mulia, niscaya Allah meluhurkannya. Barangsiapa merasa bahwa dirinya bodoh dan yakin bahwa Allah Maha Tahu, niscaya Allah memberinya ilmu. Barangsiapa merasa bahwa dirinya lemah dan yakin bahwa Allah Maha Kuat, niscaya Allah menguatkannya. Barangsiapa merasa dirinya faqir dan yakin bahwa Allah Maha Kaya, niscaya Allah mencukupinya.”
____________
Jazaakumullaahu khayran atas hadirnya bincang tentang prasangka kepada Allah ini.

PRASANGKA KEPADA ALLAHSalim A. Fillah.Segala puji bagi Allah yang merahasiakan ketetapanNya dari kita; agar kita mencitakan yang terbaik, mengharapkan yang terbaik, meniatkan yang terbaik, merencanakan yang terbaik, mengamalkan dengan sebaik-baiknya, dan bertawakkal sebaik-baiknya..قال النبي ﷺ : يقول الله تعالى :أنا عند ظن عبدي بي .Nabi ﷺ bersabda bahwasanya Allah berfirman, "Aku di sisi prasangka hambaKu kepadaKu…" (HR Al Bukhari dan Muslim).Maka makna bahwa Dia di sisi prasangka hambaNya adalah, “Barangsiapa merasa dirinya berdosa dan yakin bahwa Allah Maha Pengampun, niscaya Allah mengampuninya. Barangsiapa merasa bahwa dirinya hina dan yakin bahwa Allah Maha Mulia, niscaya Allah meluhurkannya. Barangsiapa merasa bahwa dirinya bodoh dan yakin bahwa Allah Maha Tahu, niscaya Allah memberinya ilmu. Barangsiapa merasa bahwa dirinya lemah dan yakin bahwa Allah Maha Kuat, niscaya Allah menguatkannya. Barangsiapa merasa dirinya faqir dan yakin bahwa Allah Maha Kaya, niscaya Allah mencukupinya.”____________Jazaakumullaahu khayran atas hadirnya bincang tentang prasangka kepada Allah ini..Shalih(in+at) berkenanlah subscribe "Pro-You Channel" di YOUTUBE dan follow IG Pro-You Channel untuk bincang bersama kami lebih banyak..Untuk rencana perjalanan bertamu pada Allah dalam 'umrah, tersedia di Jejak Imani. Buku-buku anggitan kami ada di Pro-U Media. Fesyen penuh cerita di Fullheart, sedang fesyen muhasabah tersedia di Mncrgknskl. Untuk info jadwal berbincang bersama kami di berbagai daerah ada di @jadwal_salimafillah. Ahlan wa sahlan.😊🙏

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Selasa, 19 Maret 2019