NILAI YANG BERBEDA

Sesungguhnya nikmat maupun musibah, rasa nikmat maupun rasa sakit, semua manusia mengalaminya. Yang berbeda adalah nilai yang timbul dari respon yang kemudian dilakukan oleh manusia tersebut kepadanya.

Maka beruntunglah orang-orang beriman yang urusannya ajaib, urusannya menakjubkan, karena mereka merespon dengan cara yang tepat. Kalau nikmat, maka disyukuri. Kalau musibah, maka disabari. Dan Allah ﷻ mengatakan tentang nilai yang berbeda ini. “Jika kamu merasa sakit..” kata Allah, “..maka mereka pun merasa sakit sebagaimana kamu merasa sakit.”

وَ ْتَرْجُونَ مِنَ اللَّهِ مَا لَا يَرْجُونَ

“Tetapi kalian bisa mengharapkan dari Allah apa-apa yang tidak bisa diharapkan oleh orang-orang kafir.”

Ini bedanya. Ada yang berbeda dari respon kita.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel.

👳 @salimafillah
🎬 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster

NILAI YANG BERBEDA@prouchannel.Sesungguhnya nikmat maupun musibah, rasa nikmat maupun rasa sakit, semua manusia mengalaminya. Yang berbeda adalah nilai yang timbul dari respon yang kemudian dilakukan oleh manusia tersebut kepadanya..Maka beruntunglah orang-orang beriman yang urusannya ajaib, urusannya menakjubkan, karena mereka merespon dengan cara yang tepat. Kalau nikmat, maka disyukuri. Kalau musibah, maka disabari. Dan Allah ﷻ mengatakan tentang nilai yang berbeda ini. "Jika kamu merasa sakit.." kata Allah, "..maka mereka pun merasa sakit sebagaimana kamu merasa sakit.".وَ ْتَرْجُونَ مِنَ اللَّهِ مَا لَا يَرْجُونَ."Tetapi kalian bisa mengharapkan dari Allah apa-apa yang tidak bisa diharapkan oleh orang-orang kafir.".Ini bedanya. Ada yang berbeda dari respon kita….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel..👳 @salimafillah🎬 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Jumat, 05 Oktober 2018