JUMAT KITA

Kita mandi, berharum wewangi, berhias rapi, celaki mata dan siwaki gigi; lalu mohon pada Allah agar hiaskan akhlak mulia dalam diri.

Kita berdandan, kenakan pakaian terbersih, kopiah terindah, dan surban yang ranggi; lalu mohon pada-Nya ampunan dan ditutupnya aib diri.

Kita jalan tebarkan senyum, ulukkan salam, jabatkan tangan, pelukkan bahu; lalu mohon pada Allah agar ukhuwah tautkan hati.

Kita juangkan diri menahan kuap, menyimak khutbah yang mewasiatkan taat; lalu mohon pada Allah agar mengaruniakan taqwa dalam jiwa.

Semoga Jumat kita perayaan Iman; Allah dan Rasul teragung melebihi segala; cinta dan benci karena-Nya; dan kita tak suka kembali pada dosa dan jahilah lama.

Semoga Jumat kita perayaan Islam; berserah tunduk pada Allah semata dan membebaskan sesama dari gelap kezaliman menuju hidup bercahaya.

Semoga Jumat kita perayaan Ihsan; mengibadahi Allah seakan hadir nyata di hadapan dan merasa diawasi-Nya dalam apa pun berkegiatan.
____________
Susuri makna indahnya berbusana di Instagram @fullheart.corp; seperti baju seri Saladin-nya @zaky_zr, seri Sultan Agung-nya Ustadz @handy.bonny, dan seri ‘Imad ‘Aqil saya. Catat dan kosongkan agenda tanggal 22 April 2018 pagi-siang karena akan ada kejutan yang #mncrgknskllagi @mncrgkn.skl dari kami bertiga dan Pro-U Media di @islamicbookfair JCC Senayan insyaallah.