Curiga DULU, Curiga LAGI, Curiga TERUS

Jika kita merasa bahwa semua hal yang kita lakukan tak beres jua dan seakan seisi dunia menjadi penghalangnya, tidakkah kita curiga bahwa yang berantakan sebenarnya isi kepala dan dada kita?

Jika kita merasa bahwa semua anugerah dan capaian kita tak pernah memuaskan dahaga jiwa, segalanya terasa fatamorgana hampa, tidakkah kita curiga bahwa yang kosong sesungguhnya adalah hati kita?

Jika kita merasa bahwa doa-doa kita tak berjawab dan lambat diijabah, tidakkah kita curiga bahwa kita sendirilah yang telah menyumbat jalan karunia dengan dosa-dosa?

Jika kita merasa bahwa tetiba orang-orang baik menghindar dan menjauhi kita, tidakkah kita curiga bawa maksiat kitalah yang menyebabkan Allah menyisipkan setitik benci ke dalam hati mereka tanpa disadari?

Dan jika kita merasa bahwa semua orang bermasalah dengan kita, tidakkah kita curiga bahwa sejatinya diri kita inilah masalahnya?

Ya Allah, perbaikilah diri kami yang sungguh #mncrgknskl ini. Kami akan selalu curiga dulu, curiga lagi, dan curiga terus pada diri sendiri; sebab Kau yang mengatur seluruh hidup kami adalah Dzat Maha Sempurna, tak pernah alpa, tak pernah aniaya.
_______________
Saya sih tidak ikut-ikutan proses kreatif video yang sangat #mncrgknskl ini 😂. Langsung saja cek di akun IG @mncrgkn.skl untuk belanja fesyen muhasabah kita.😊

Curiga DULU, Curiga LAGI, Curiga TERUS@salimafillah.Jika kita merasa bahwa semua hal yang kita lakukan tak beres jua dan seakan seisi dunia menjadi penghalangnya, tidakkah kita curiga bahwa yang berantakan sebenarnya isi kepala dan dada kita?.Jika kita merasa bahwa semua anugerah dan capaian kita tak pernah memuaskan dahaga jiwa, segalanya terasa fatamorgana hampa, tidakkah kita curiga bahwa yang kosong sesungguhnya adalah hati kita?.Jika kita merasa bahwa doa-doa kita tak berjawab dan lambat diijabah, tidakkah kita curiga bahwa kita sendirilah yang telah menyumbat jalan karunia dengan dosa-dosa?.Jika kita merasa bahwa tetiba orang-orang baik menghindar dan menjauhi kita, tidakkah kita curiga bawa maksiat kitalah yang menyebabkan Allah menyisipkan setitik benci ke dalam hati mereka tanpa disadari?.Dan jika kita merasa bahwa semua orang bermasalah dengan kita, tidakkah kita curiga bahwa sejatinya diri kita inilah masalahnya?.Ya Allah, perbaikilah diri kami yang sungguh #mncrgknskl ini. Kami akan selalu curiga dulu, curiga lagi, dan curiga terus pada diri sendiri; sebab Kau yang mengatur seluruh hidup kami adalah Dzat Maha Sempurna, tak pernah alpa, tak pernah aniaya._______________Saya sih tidak ikut-ikutan proses kreatif video yang sangat #mncrgknskl ini 😂. Langsung saja cek di akun IG @mncrgkn.skl untuk belanja fesyen muhasabah kita.😊

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Senin, 13 Agustus 2018