YANG BERBAHAYA

Imam Sufyan ats-Tsauri mengatakan, “Man ‘arafa nafsahu lan yadhurruhu maa qiila fiihi.” “Seseorang yang mengenali dirinya maka tidak akan berbahaya baginya apa pun yang dikatakan orang tentang dirinya.”

Jadi di sini kita perlu memahami apa itu bahaya dan apa yang tidak bahaya. Di-bully itu tidak bahaya. Yang bahaya adalah mem-bully. Difitnah itu tidak bahaya. Yang bahaya adalah yang memfitnah. Dijelek-jelekkan, diejek, dihina, itu tidak berbahaya. Yang berbahaya adalah yang mengejek, yang menghina.

Didzalimi itu tidak berbahaya. Bahkan membuka pintu-pintu dimana Allah ﷻ tanpa tabir mendengar do’a-do’a kita. Sedangkan yang berbahaya adalah mendzalimi. Kedzaliman adalah kegelapan di dunia dan kegelapan di akhirat.

Mari kita tahu apa yang disebut bahaya dan apa yang tidak bahaya itu yang berasal dari perbuatan buruk kita. Sedangkan yang dari orang untuk kita sama sekali tidak berbahaya. Allah yang Maha Mengetahui.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!
🎬 @salimafillah
📹 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl

YANG BERBAHAYA@prouchannel.Imam Sufyan ats-Tsauri mengatakan, "Man 'arafa nafsahu lan yadhurruhu maa qiila fiihi." "Seseorang yang mengenali dirinya maka tidak akan berbahaya baginya apa pun yang dikatakan orang tentang dirinya.".Jadi di sini kita perlu memahami apa itu bahaya dan apa yang tidak bahaya. Di-bully itu tidak bahaya. Yang bahaya adalah mem-bully. Difitnah itu tidak bahaya. Yang bahaya adalah yang memfitnah. Dijelek-jelekkan, diejek, dihina, itu tidak berbahaya. Yang berbahaya adalah yang mengejek, yang menghina..Didzalimi itu tidak berbahaya. Bahkan membuka pintu-pintu dimana Allah ﷻ tanpa tabir mendengar do'a-do'a kita. Sedangkan yang berbahaya adalah mendzalimi. Kedzaliman adalah kegelapan di dunia dan kegelapan di akhirat..Mari kita tahu apa yang disebut bahaya dan apa yang tidak bahaya itu yang berasal dari perbuatan buruk kita. Sedangkan yang dari orang untuk kita sama sekali tidak berbahaya. Allah yang Maha Mengetahui….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel. Tag sahabat terbaikmu!.🎬 @salimafillah📹 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 5 April 2018