UJIAN HARTA

Ujian ketiga yang dicantumkan dalam surat Al-Kahfi adalah ujian harta. Ketika Allah ﷻ mengaruniakan kepada kita harta, janganlah kita menjadi sombong karenanya. Tidak layak kita banggakan. Sebab sesungguhnya harta yang diberikan bukanlah tanda sayangnya Allah kepada kita.

Qarun diberi harta tetapi dia ditenggelamkan oleh Allah, dibenamkan oleh Allah. Sebagaimana pemilik kebun ketika dia sombong dengan hartanya. Maka harta itu tiba-tiba bisa saja hilang darinya.

Jangan pula kita kemudian bermudah-mudah di dalam memamerkan karena bisa mengundang penyakit dengki dan ‘ain yang membuat orang berdo’a jelek tentang kita atas nikmat yang dianugerahkan Allah kepada kita. Maka selalu ucapkan مَا شَاء اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ atas segala pujian orang tentang kita, atas segala yang milik kita yang kita banggakan.

Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel.

👳 @salimafillah
🎬 @mfarisap
👕 @fullheart.corp
🗨 @mncrgkn.skl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#safkekaltara

UJIAN HARTA@prouchannel.Ujian ketiga yang dicantumkan dalam surat Al-Kahfi adalah ujian harta. Ketika Allah ﷻ mengaruniakan kepada kita harta, janganlah kita menjadi sombong karenanya. Tidak layak kita banggakan. Sebab sesungguhnya harta yang diberikan bukanlah tanda sayangnya Allah kepada kita..Qarun diberi harta tetapi dia ditenggelamkan oleh Allah, dibenamkan oleh Allah. Sebagaimana pemilik kebun ketika dia sombong dengan hartanya. Maka harta itu tiba-tiba bisa saja hilang darinya..Jangan pula kita kemudian bermudah-mudah di dalam memamerkan karena bisa mengundang penyakit dengki dan 'ain yang membuat orang berdo'a jelek tentang kita atas nikmat yang dianugerahkan Allah kepada kita. Maka selalu ucapkan مَا شَاء اللَّهُ لَا قُوَّةَ إِلَّا بِاللَّهِ atas segala pujian orang tentang kita, atas segala yang milik kita yang kita banggakan….Subscribe dan simak kajian-kajian @proumedia lainnya di YouTube/proyouchannel..👳 @salimafillah🎬 @mfarisap👕 @fullheart.corp🗨 @mncrgkn.skl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #safkekaltara

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Selasa, 23 Oktober 2018