MENUNDUKKAN PANDANGAN

Suatu hari Abdullah bin Ummi-Maktum datang kepada Nabi ﷺ. Di dalam rumah Nabi ﷺ ada istri-istri beliau, di antaranya adalah Aisyah dan Hafshah Radhiyallahu ‘Anhuma. Pada saat itulah maka Nabi ﷺ memerintahkan agar Ibunda kita Aisyah dan Ibu kita Hafshah menutup diri dengan hijab dari Abdullah bin Ummi-Maktum.

Maka Aisyah dan Hafshah berkata, “Bukankah dia seorang yang buta, ya Rasulullah?” Kemudian Nabi mengatakan, “Apakah kalian juga buta, sehingga tidak bisa melihat kepadanya?” Karena sesungguhnya perintah untuk menundukkan pandangan itu bukan hanya untuk lelaki tetapi juga untuk perempuan, bahkan kepada seorang yang buta. Allah ﷻ dan Rasul-Nya ﷺ mengarahkan para istri Nabi ﷺ ini untuk menundukkan pandangannya.

Maka inilah teladan bagi para wanita Muslimah juga untuk menundukkan pandangannya terhadap seorang lelaki.

MENUNDUKKAN PANDANGANPro-You Channel.Suatu hari Abdullah bin Ummi-Maktum datang kepada Nabi ﷺ. Di dalam rumah Nabi ﷺ ada istri-istri beliau, di antaranya adalah Aisyah dan Hafshah Radhiyallahu ‘Anhuma. Pada saat itulah maka Nabi ﷺ memerintahkan agar Ibunda kita Aisyah dan Ibu kita Hafshah menutup diri dengan hijab dari Abdullah bin Ummi-Maktum..Maka Aisyah dan Hafshah berkata, “Bukankah dia seorang yang buta, ya Rasulullah?” Kemudian Nabi mengatakan, “Apakah kalian juga buta, sehingga tidak bisa melihat kepadanya?” Karena sesungguhnya perintah untuk menundukkan pandangan itu bukan hanya untuk lelaki tetapi juga untuk perempuan, bahkan kepada seorang yang buta. Allah ﷻ dan Rasul-Nya ﷺ mengarahkan para istri Nabi ﷺ ini untuk menundukkan pandangannya..Maka inilah teladan bagi para wanita Muslimah juga untuk menundukkan pandangannya terhadap seorang lelaki….Subscribe dan simak kajian-kajian Pro-U Media lainnya di YouTube/proyouchannel..👳 Salim A. Fillah🎬 Faris Purnawarman👕 Fullheart🗨 Mncrgknskl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl #safketurki

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Minggu, 09 Desember 2018


Subscribe dan simak kajian-kajian Pro-U Media lainnya di YouTube/proyouchannel.

👳 Salim A. Fillah
🎬 Faris Purnawarman
👕 Fullheart
🗨 Mncrgknskl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl #safketurki