GANTI | #2019GantiPresiden

“Duhai Allah, pemilik kerajaan maharaya, Engkau berikan kekuasaan kepada sesiapa yang Kaukehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan itu dari siapa saja yang Kaukehendaki. Engkau muliakan sesiapa yang Kaukehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Kaukehendaki. Di tangan-Mulah segala kebaikan. Sesungguhnya, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau memasukkan malam ke dalam siang dan Kaubenamkan siang ke dalam malam. Engkau mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan Kauseruakkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau menganugerahi rizqi pada siapa pun yang Kaukehendaki tanpa terbatasi (QS. Ali ‘Imran [3]: 26-27)

Sistem pemerintahan kita menghendaki agar setiap 5 tahun sekali kita bertanya kembali kepada rakyat; tentang siapakah yang patut diberi amanah untuk mewakili dan memimpin mereka, mengelola negara besar yang kita cintai ini.

Maka #2019GantiPresiden adalah sesuatu yang biasa, legal, dan konstusional. Karena memang setelah mengevaluasi yang sekarang ini; baik buruknya, manfaat dan madharatnya lebih banyak mana; maka pada tahun 2019 nanti, kita semua sebagai rakyat punya hak untuk menentukan pilihan itu; yang itu-itu lagi ataukah kita ganti.

Menjadi Presiden Indonesia memang berat. Memang tak mudah. Bayangkan seorang yang kelak berpeluang digugat seperempat milyar manusia di hadapan pengadilan Allah. Itu berat. Panjenengandalem nggak akan kuat. Sahaya ini juga takkan mampu.

Maka melihat berbagai kenyataan yang kita rasakan, demi rasa sayang kita pada pemimpin dan rakyatnya, demi masa depan bangsa yang lebih baik, sejak sekarang boleh dong kita mengusulkan #2019GantiPresiden. Yuk ganti.😊

GANTI@salimafillah“Duhai Allah, pemilik kerajaan maharaya, Engkau berikan kekuasaan kepada sesiapa yang Kaukehendaki, dan Engkau cabut kekuasaan itu dari siapa saja yang Kaukehendaki. Engkau muliakan sesiapa yang Kaukehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Kaukehendaki. Di tangan-Mulah segala kebaikan. Sesungguhnya, Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu. Engkau memasukkan malam ke dalam siang dan Kaubenamkan siang ke dalam malam. Engkau mengeluarkan yang hidup dari yang mati, dan Kauseruakkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau menganugerahi rizqi pada siapa pun yang Kaukehendaki tanpa terbatasi (QS. Ali ‘Imran [3]: 26-27)Sistem pemerintahan kita menghendaki agar setiap 5 tahun sekali kita bertanya kembali kepada rakyat; tentang siapakah yang patut diberi amanah untuk mewakili dan memimpin mereka, mengelola negara besar yang kita cintai ini.Maka #2019GantiPresiden adalah sesuatu yang biasa, legal, dan konstusional. Karena memang setelah mengevaluasi yang sekarang ini; baik buruknya, manfaat dan madharatnya lebih banyak mana; maka pada tahun 2019 nanti, kita semua sebagai rakyat punya hak untuk menentukan pilihan itu; yang itu-itu lagi ataukah kita ganti.Menjadi Presiden Indonesia memang berat. Memang tak mudah. Bayangkan seorang yang kelak berpeluang digugat seperempat milyar manusia di hadapan pengadilan Allah. Itu berat. Panjenengandalem nggak akan kuat. Sahaya ini juga takkan mampu.Maka melihat berbagai kenyataan yang kita rasakan, demi rasa sayang kita pada pemimpin dan rakyatnya, demi masa depan bangsa yang lebih baik, sejak sekarang boleh dong kita mengusulkan #2019GantiPresiden. Yuk ganti.😊

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada 8 April 2018