BERTAHAP

Meskipun pada beberapa orang bisa saja terjadi, proses hijrah itu “inqilabiyah.” Hijrah itu sesuatu yang revolusioner, yang 180° perubahannya. Tapi secara umum manusia, hijrah itu memerlukan “tadarruj,” proses bertingkat-tingkat yang kemudian dia satu demi satu penuhi.

Kita tidak boleh untuk kemudian menuntut orang lain menjadi orang yang hijrahnya harus “inqilabiyah.” Kita boleh jadi harus memaklumi bahwa seseorang yang berhijrah itu melewati tahapan-tahapan di dalam hijrahnya yang harus selalu kita mengerti, kita fahami, dan kita tuntun terus supaya semakin ke arah yang lebih baik.

Jadi, hijrah tidak bisa dilakukan dengan menuntut orang untuk berubah 180° langsung. Tapi kita bisa menuntunnya perlahan-lahan menuju kepada kebaikan. Kesempurnaan itu harus kita raih dengan pelan-pelan, إِنْ شاءَ الله.

Subscribe dan simak kajian-kajian Pro-U Media lainnya di YouTube/proyouchannel.

👳 Salim A. Fillah
🎬 Faris Purnawarman
👕 Fullheart
🗨 Mncrgknskl

#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster#mncrgknskl #safketurki

BERTAHAPPro-You Channel.Meskipun pada beberapa orang bisa saja terjadi, proses hijrah itu “inqilabiyah.” Hijrah itu sesuatu yang revolusioner, yang 180° perubahannya. Tapi secara umum manusia, hijrah itu memerlukan “tadarruj,” proses bertingkat-tingkat yang kemudian dia satu demi satu penuhi..Kita tidak boleh untuk kemudian menuntut orang lain menjadi orang yang hijrahnya harus “inqilabiyah.” Kita boleh jadi harus memaklumi bahwa seseorang yang berhijrah itu melewati tahapan-tahapan di dalam hijrahnya yang harus selalu kita mengerti, kita fahami, dan kita tuntun terus supaya semakin ke arah yang lebih baik..Jadi, hijrah tidak bisa dilakukan dengan menuntut orang untuk berubah 180° langsung. Tapi kita bisa menuntunnya perlahan-lahan menuju kepada kebaikan. Kesempurnaan itu harus kita raih dengan pelan-pelan, إِنْ شاءَ الله….Subscribe dan simak kajian-kajian Pro-U Media lainnya di YouTube/proyouchannel..👳 Salim A. Fillah🎬 Faris Purnawarman👕 Fullheart🗨 Mncrgknskl.#syiarkan #gagasandancitacita #proyouchannel #1minutebooster #mncrgknskl #safketurki

Dikirim oleh Salim A. Fillah pada Kamis, 13 Desember 2018