LOMBOK, Lelang

“Sesungguhnya pahala besar karena balasan untuk ujian yang berat. Sungguh, jika Allah mencintai suatu kaum, maka Dia akan menimpakan bala’ untuk mereka. Barangsiapa yang ridha, maka ia akan meraih ridha Allah. Barangsiapa siapa yang marah pada Allah, maka Allah pun marah padanya. (HR. Ibnu Majah no. 4031)

إِنَّ عِظَمَ الْجَزَاءِ مَعَ عِظَمِ الْبَلاَءِ وَإِنَّ اللَّهَ إِذَا أَحَبَّ قَوْمًا 
‎ابْتَلاَهُمْ فَمَنْ رَضِىَ فَلَهُ الرِّضَا وَمَنْ سَخِطَ فَلَهُ السَّخَطُ

Musibah-musibah dipergilirkan bagi kita, dan hakikat bagi hati yang beriman ia adalah kabar gembira, sebagaimana Allah mengakhiri ayat tentang pemberian ujian kepada manusia dengan kata-kata, “wabasysyirish shabirin.”

Satu, berita gembira karena ada yang mengatakan “I love you” kepada orang yang sabar. Allah mengatakan “wallahu yuhibbu shobirin.”

Yang kedua, karena ada yang mengatakan “aku akan selalu bersamamu” ketika dia dalam musibah dan bersabar. Itulah Allah mengatakan “innallaha ma’ash shabirin.”

Yang ketiga, kita kalau bekerja di satu tempat yang di sana pahalanya atau ganjarannya tidak terbatas, tidak terhingga, maka kita bahagia. “Wa innama yuwaffash shabiruna ajrahum bighairi hisab.” Kata Allah, “Orang sabar pahalanya digenapkan tanpa batas hitungan.”

Yang keempat, kita akan disambut ketika memasuki surga dengan kata-kata, “Salamun’alaikum bima shabartum.. Salam sejahtera atas kalian disebabkan kesabaran kalian.”

Yang kelima, ada jaminan kebaikan, rahmat, dan hidayah bagi yang bersabar dan menginsyafi bahwa dirinya milik Allah, dan kepadaNyalah tempat kembali, “Ulaaika ‘alaihim shalawatun min Rabbihim wa rahmah. Wa ulaaika humul muhtadun.”
_______________
#PrayForLombok
Berbahagialah yang turut menopang kesabaran orang-orang yang dilanda musibah. Relawan Masjid Indonesia membuka saluran cinta di rekening:

Bank Muamalat 5320007799 an.Relawan Masjid Indonesia/Masjid Jogokariyan.

Insyaallah Yayasan Mandat Mataram juga akan menyelenggarakan LELANG TOSAN AJI berupa keris dan tombak untuk musibah gempa Lombok. Nantikan informasinya di akun Instagram Kangmas Sujatmika Dwi Atmaja (@jatmiko_jatee), petang ini Selasa 7 Agustus 2018.