Ayo MONDOK, Jadi CAHAYA DI PELOSOK

Remaja-remaja itu beberapa tahun lalu ketika masuk pertama kali ke Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu masihlah sangat lugu dan malu-malu.

Sebagian besar dari mereka bukanlah lulusan pondok pesantren. Ada yang dari SMK ataupun SMA umum. Dengan bekal semangat dan bacaan Qur’an yang masih perlu banyak dibenahi dan dilancarkan, mereka bersemangat mengikuti Program Kaderisasi Dai dan Imam Masjid di Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.

Hari ini, alhamdulillah mereka telah mempunyai hafalan berjuz-juz, memiliki binaan di masyarakat, sudah percaya diri berceramah dan bersemangat mengelola proyek dakwah. Setiap Sabtu dan Ahad mereka terjun ke daerah-daerah binaan mereka, mendampingi masyarakat dan memberikan pencerahan di tengah terpaan gerusan ‘aqidah yang menghebat.

Hari ini, mereka membina adik-adik angkatan mereka, membersamai umat agar selamat dunia akhirat. Hanya tekad baja untuk menjadi da’i sejati yang siap terjun ke pelosok nusa negeri disyaratkan di sini. Alhamdulillah atas berbagai dukungan dari banyak pihak, personal maupun lembaga, program ini bisa kita gratiskan (makan, asrama, dan pendidikan). Kini, dibuka pula program Tsanawiyah dan ‘Aliyah untuk putra dan putri, para calon da’i dan da’yah yang mondok demi jadi cahaya di pelosok.

Dari tempat terpencil ini, mereka telah memancang pula perjalanan suci membimbing ummat hingga ke Makkah, Madinah, dan Al Aqsha.
___________
Donasi Dakwah dan untuk Kaderisasi Dai dan Daiyah ke rekening Bank MUAMALAT 0000695273, BSM 1540017521 an. Pesantren Masyarakat Merapi Merbabu.